Si Cempaka di Sumbermulyo

28 November 2017 18:57:37 WIB

Sumbermulyo sejak semalam diguyur hujan hingga saat ini. Hal ini menyebabkan beberapa daerah terkena banjir. Tidak hanya banjir, pohon-pohon juga tumbang karena tertiup angin. Fenomena ini disebabkan oleh si Cempaka. Cempaka adalah sebuah siklon tropis yang sedang terjadi di pesisir selatan Pulau Jawa.  

Info BMKG diperkirakaan akan turun hujan lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur. Siklon Tropis Cempaka akan terjadi beberapa hari ke depan. Fenomena ini akan berdampak hujan lebat, angin, dan juga tingginya gelombang laut.

Menanggapi keadaan yang belum pernah terjadi sebelumnya, Pemerintah Desa Sumbermulyo membuat posko di tiap pedukuhan dan di balai Desa. Pembuatan posko ini dilakukan sebagai tindakan yang tepat untuk mengatasi dampak fenomena alam yang terjadi. Selain pembuatan posko, seluruh Pamong Desa dihimbau untuk terus memberikan informasi terkini terkait dengan keadaan tiap-tiap daerah. 

Tetaplah waspada dan berhati-hati. Laporkan jika terjadi sesuatu di posko yang sudah ada. 

 

Komentar atas Si Cempaka di Sumbermulyo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License