Pelaksanaan PIN Polio ke-2

Administrator 23 Agustus 2024 09:48:38 WIB

Terjadwal untuk hari ini, Jumat (23/08/2024) dan Sabtu (24/08/2024) halaman dan aula Kalurahan Sumbermulyo digunakan untuk pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio. Pelaksanaan kali ini adalah untuk yang kedua kalinya. Sejak pukul 07.30 WIB anak-anak berusia 1-59 bulan beserta orangtuanya masing-masing mendatangi Aula Kalurahan Sumbermulyo.

Pekan Imunisasi Nasional Polio adalah inisiatif pemerintah untuk meningkatkan cakupan imunisasi polio di seluruh Indonesia. Vaksin polio dapat berupa tetes atau suntik. Untuk vaksin yang diberikan di Kalurahan Sumbermulyo adalah berupa vaksin tetes. PIN Polio merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mencegah Kejadian Luar Biasa (KLB) penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi, seperti polio. Vaksin polio dianggap efektif dalam mencegah penularan dan memicu kekebalan agar tubuh terlindungi dari infeksi virus polio.

 

Komentar atas Pelaksanaan PIN Polio ke-2

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License