Upacara Peringatan HUT RI ke-79 di Lapangan Mulyodadi

Administrator 19 Agustus 2024 09:07:19 WIB

Tahun ini, giliran Lapangan Mulyodadi menjadi tempat untuk upacara bendera Peringatan HUT RI ke-79. Pada Sabtu (17/08/2024) digelar upacara setingkat kapanewon ini tepat di depan gedung kalurahan Mulyodadi yaitu di lapangan. Berbagai kontingen yang mewakili Kapanewon Bambanglipuro hadir. Mulai dari PNS/ ASN, TNI, Polri, para guru hingga siswa-siswi sekolah SD, SMP, dan SMA.

Pemerintah Kalurahan Sumbermulyo juga hadir dalam upacara tersebut dalam barisan yang mengenakan seragam Pakaian Dinas Harian (PDH) Kheki. Selain yang berseragam PDH, barisan Satlinmas juga hadir dari Kalurahan Sumbermulyo dan berbaur dengan satlinmas kalurahan lain.

Mulanya bersama para peserta upacara yang lain, kontingen dari Sumbermulyo harus menunggu cukup lama dalam kondisi kepanasan. Sebab di tengah lapangan yang tidak ada pepohonan atau peneduh lainnya, matahari bersinar cukup terik tanpa adanya awan. Namun kondisi itu cukup disejukkan dengan penampilan tari-tarian dan drum band dari beberapa sekolah yang tampil sebelum pelaksanaan upacara. Ketika Upacara dimulai hingga detik-detik Proklamasi, para peserta mengikuti dengan khidmat dan tertib. Tidak ada yang sakit atau pingsan dalam kesempatan ini.

Komentar atas Upacara Peringatan HUT RI ke-79 di Lapangan Mulyodadi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License