Monitoring dan Evaluasi Pemberian PMT Ibu Hamil dan Balita

Administrator 27 Juni 2024 08:44:16 WIB

Status gizi yang baik merupakan salah satu faktor penentu untuk keberhasilan pembangunan sumber daya manusia. Ibu hamil dan balita merupakan salah satu kelompok rawan gizi yang perlu mendapat perhatian khusus, karena memiliki dampak jangka panjang yang dapat ditimbulkan apabila mengalami kekurangan gizi.

Oleh karena itu, Pada Jumat 14 Juni 2024, Pemerintah Kalurahan Sumbermulyo melaksanakan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Kegiatan MONEV PMT tersebut merupakan wujud dari dana kolaborasi antara Puskesmas dan Kalurahan Sumbermulyo dengan mengundang 55 ibu hamil dan balita. Peserta MONEV PMT akan mendapatkan pelayanan meliputi penimbangan berat badan, monitoring serta pembinaan dari Koordinator Kader Posyandu Kalurahan Sumbermulyo.

Monitoring dan Evaluasi pemberian PMT ini diharapkan dapat meminimalisir dan menanggulangi terjadinya stunting pada balita maupun bayi. “Harapan kami setelah kegiatan hari ini selama kurang lebih 2 bulan, bumil dan balita akan mendapatkan gizi yang lebih baik dari sebelumnya.” tutur Nur Hardiyanto Kamituwo Kalurahan Sumbermulyo.

Komentar atas Monitoring dan Evaluasi Pemberian PMT Ibu Hamil dan Balita

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License