Monitoring dari Tim Kapanewon Bambanglipuro

Administrator 08 Mei 2024 11:05:52 WIB

Pemerintah Kapanewon Bambanglipuro selalu memberikan perhatian kepada Pemerintah Kalurahan di dalam wilayahnya. Seperti hari Rabu (08/05/2024) pagi, tim dari Kapanewon Bambanglipuro datang untuk melakukan monitoring serapan dana desa tahun anggaran 2024 dan silpa dana desa tahun anggaran 2023.

Monitoring terkait serapan dana desa bertujuan untuk melihat sejauh mana dana desa terserap untuk program-program pemerintah. Selain itu juga untuk menyesuaikan dengan instruksi atau petunjuk penggunaan dari Pemerintah Kabupaten. Misalnya saja, untuk tahun ini sebanyak 60% dana desa harus dialokasikan untuk pemberian bantuan tunai (BLT-DD). Selain itu pihak Pemerintah Kabupaten melalui kapanewon memberikan arahan kepada Pemerintah Kalurahan bila terjadi permasalahan.

Monitoring keuangan ini memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kesehatan keuangan daerah dan memastikan efisiensi serta transparansi dalam pengelolaan keuangan publik. Pemerintah Kalurahan harus mematuhi berbagai peraturan dan standar dalam pengelolaan keuangan publik, termasuk pelaporan keuangan dan audit. Monitoring keuangan membantu dalam memastikan kepatuhan terhadap persyaratan peraturan tersebut.

Untuk Menonton berita ini di media lain, silakan klik tautan di bawah ini:

https://www.instagram.com/p/C6sU_FgPxsE/?igsh=YXZlemJuNHRsZWJm

 

Komentar atas Monitoring dari Tim Kapanewon Bambanglipuro

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License