Warga Berebut Membeli Kebutuhan di Pasar Murah di Padukuhan Gersik

Administrator 26 April 2024 09:21:08 WIB

Disperindag DIY menyelenggarakan Pasar Murah, Kamis (25/04/2024) di Kawasan Luru Ilmu Gresik RT 02, Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang ekonominya terbatas agar dapat memperoleh barang-barang kebutuhan sehari-hari dengan harga yang lebih terjangkau. Menurut Pengelola Sanggar Budaya Luru Ilmu, Saiful Hadi, pasar murah juga dapat menjadi ajang edukasi bagi masyarakat tentang cara berbelanja yang cerdas dan hemat. Mereka dapat belajar tentang pentingnya membandingkan harga, memilih barang yang berkualitas, dan memanfaatkan promosi atau diskon. Selain itu pasar murah sering kali memberikan kesempatan bagi produsen lokal atau pelaku usaha kecil untuk memasarkan produk-produk mereka secara langsung kepada konsumen. Hal ini dapat membantu meningkatkan pendapatan mereka dan memperkuat ekonomi lokal. Pasar murah juga diadakan sebagai kegiatan penggalangan dana untuk tujuan amal atau sosial tertentu. Pendapatan dari penjualan barang-barang murah tersebut kemudian dapat disumbangkan untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Sanggar Budaya Rumah Pintar Semar Luru Ilmu, begitu nama lengkapnya, berawal dari sebuah taman bacaan yang didirikan dari tahun 2006 untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan luar sekolah tanpa sekat. Sanggar Belajar yang didedikasikan untuk pemulihan anak-anak pasca gempa Jogja 2006 itu kini punya banyak aktivitas termasuk pelatihan, kegiatan kesenian tradisional, dan bakti sosial. Salah satunya adalah dengan mengadakan pasar murah bekerjasama dengan Disperindag DIY, Bulog, dan instansi lainnya.

 

Anda juga bisa mengakses berita kegiatan ini di tautan berikut ini:

https://www.instagram.com/disperindag_diy/reel/C6LaF9AIcJC/

Komentar atas Warga Berebut Membeli Kebutuhan di Pasar Murah di Padukuhan Gersik

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License