Pohon Rubuh Tanpa Sebab, FPRB Langsung Turun Tangan

Administrator 19 Maret 2024 09:09:40 WIB

Sebatang pohon kelapa rubuh tepat di tengah jalan di Padukuhan Siten RT.06. Kejadian ini tidak disangka-sangka oleh semua pihak. Sebab beberapa hari sebelumnya terjadi hujan deras disertai angin kencang namun pohon tersebut tetap kokoh. Barulah pada kemarin Senin (18/03/2024) malam menjelang tarawih, pohon tersebut rubuh melintang di tengah jalan.

Diketahui dari Dukuh Siten, H. Purwanto bahwa pohon tersebut adalah milik Misyanti Astuti yang sering disapa Mbah Mis. Beruntung pada saat kejadian tidak ada satupun warga yang melintas di jalan tersebut. Korban jiwa nihil dalam kejadian tersebut, dan kerusakan bangunan juga minimal.

Relawan FPRB beserta warga setempat pun langsung sigap menangani kejadian tersebut. Pohon langsung dipotong menggunakan gergaji mesin (chainsaw) dan disingkirkan untuk membuka kembali akses jalan. Tidak sampai satu jam, jalanan Siten RT.06 sudah kembali bisa diakses dan tidak ada warga yang mengalami gangguan atau kerugian akibat kejadian ini.

Komentar atas Pohon Rubuh Tanpa Sebab, FPRB Langsung Turun Tangan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License