Kanutan dikunjungi CEO Got Bag

Administrator 12 Maret 2024 19:35:58 WIB

Padukuhan Kanutan mendapat kunjungan lagi dari Got Bag Indonesia pada Jumat (08/03/2024). Organisasi asal Jerman yang berkecimpung di bidang sampah itu mengunjungi lagi Kanutan yang masih konsisten dengan pengolahan sampahnya.Kunjungan kali ini termasuk CEO atau Founder dari Gotbag itu sendiri yaitu Benjamin Mandos yang akrab disapa Benny. Bersama teman-temannya mereka melakukan aksi donor sampah dan melakukan peninjauan di Pawuhan SAPULIDI milik padukuhan Kanutan.

Sejak sebelum TPU Piyungan ditutup permanen, beberapa padukuhan di Kalurahan Sumbermulyo telah eksis mengolah dan mendaur ulang sampah. Hasilnya bukan hanya barang-barang layak pakai tapi juga mencakup produk olahan yang ramah lingkungan seperti lilin, sabun, pupuk, dan lainnya.

Got Bag pada awalnya menggunakan plastik sampah untuk membuat tas. Mereka menggunakan penerapan prinsip Reduce, Re-Use, dan Recycle. Padukuhan Kanutan dengan unit pengolahan sampah Pawuhan SAPULIDI nya menjadi salah satu interest Got Bag karena sesuai dengan prinsip dalam aktivitasnya. Warga Kanutan menyambut kedatangan para aktivis lingkungan ini dengan keramahtamahan khas Sumbermulyo.

Komentar atas Kanutan dikunjungi CEO Got Bag

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License