Lomba Kalurahan se-Kabupaten Bantul tahun 2024

Administrator 08 Maret 2024 09:36:07 WIB

Kalurahan Sumbermulyo kembali menjadi wakil dari Kapanewon Bambanglipuro dalam Lomba Kalurahan. Setelah waktu yang lalu diwakili oleh Sidomulyo dan Mulyodadi tahun ini tiba giliran untuk Kalurahan Sumbermulyo. Lomba Kalurahan kali ini memiliki pebedaan teknis dengan tahun-tahun sebelumnya. Para peserta diwajibkan mengirimkan digitalisasi dokumen pemerintahan dan syarat lomba pada akhir Februari. Kemudian pada Hari Kamis (07/03/2024) semua dokumen dan syarat kelengkapan lomba tersebut dibawa ke Kabupaten untuk dipertanggungjawabkan di hadapan tim Juri.

Semua bagian dari Pemerintah Kalurahan terlibat aktif dalam persiapan lomba. Bahkan Lurah Sumbermulyo sendiri, H. Busra, A.Md.E melakukan persiapan secara khusus untuk melakukan presentasi pemaparan tentang Kalurahan Sumbermulyo. Sebab pemaparan ini harus di sesuaikan dengan data terbaru yang dimiliki oleh setiap bidang. Lomba ini bukan hanya digunakan sebagai momen kompetisi antar kalurahan, tapi juga untuk penertiban dan perbaikan sistem administrasi dalam internal kalurahan, sesuai yang diutarakan Carik Sumbermulyo, Totok Dwi Hermawan, ST.

Pada hari Kamis tersebut, bertepatan dengan momen Kamis Pon maka kontingen lomba dari Pemerintah Kalurahan Sumbermulyo mendatangi Dinas PMK Kabupaten Bantul dengan mengenakan busana adat Jawa khas Jogja (Gagrak Ngayogyakarta). Rombongan dibagi menjadi dua yaitu pemaparan profil kalurahan dan penjurian kelengkapan administrasi. Acara berlangsung tertib dan lancar, sehingga kontingen kembali ke kalurahan untuk mengembalikan dokumen-dokumen yang tadinya digunakan untuk lomba pada tempatnya semula.

 

Untuk Pemaparan Lurah Sumbermulyo pada Lomba Kalurahan bisa di tonton pada tautan berikut:

https://www.youtube.com/live/6kVCnZO-7Gw?si=x1rorm44Oa73RkS4

 

https://www.youtube.com/live/6kVCnZO-7Gw?si=Au1GZfEbHs1Qd1-A

 

Komentar atas Lomba Kalurahan se-Kabupaten Bantul tahun 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License