Siswa SD Muhammadiyah Jogodayoh Belajar sistem Pemerintahan

Administrator 24 Januari 2024 14:01:03 WIB

Rabu (24/01/2024) siang sekitar pukul 10.30 WIB para siswa klas 4C mengunjungi Gedung Aula Kalurahan Sumbermulyo. Kedatangan Siswa-siswi SD Muhammadiyah Jogodayoh ini disambut langsung oleh Lurah Sumbermulyo, Bp. Busra, A.Md.E ditemani Kaur. Pangripta dan Wakil Ketua Bamuskal. Para siswa-siswi kelas 4 ini datang untuk mempelajari sistem pemerintahan khususnya struktur kelembagaan di Kalurahan Sumbermulyo.

Dalam kesempatan ini, para siswa ingin mengetahui apa perbedaan antara Kepala Desa dengan Lurah. Pihak Pemerintah Kalurahan pun menjelaskan mengenai perbedaan nama jabatan terkait keistimewaan DIY. Mereka kemudian mencatat dan sesekali mengutarakan pertanyaan. Suasana menjadi riuh ketika listrik padam, dan para narasumber harus mendatangi tempat duduk para siswa. 

Akhirnya para siswa bukan hanya mempelajari struktur kelembagaan tapi juga tatanan kalurahan dan padukuhan di dalamnya. Mereka mencatat padukuhan apa saja yang ada dalam wilayah Kalurahan Sumbermulyo, dan mencocokkan penjelasan narasumber dengan buku paket yang mereka bawa. Acara berakhir sekitar pukul 11.00 WIB dan para siswa bersama guru kelasnya berpamitan untuk kembali ke kelasnya di SD Muhammadiyah Jogodayoh.

Komentar atas Siswa SD Muhammadiyah Jogodayoh Belajar sistem Pemerintahan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License