Apel Pagi 18 Desember 2023

Administrator 18 Desember 2023 08:32:29 WIB

Seperti biasanya setiap hari senin diadakan apel pagi di instansi pemerintah. Apel ini termasuk juga dilaksanakan di lingkup Pemerintah Kalurahan Sumbermulyo. Pada Senin (18/12/2023) Lurah Sumbermulyo, H. Busra,A.Md.E menjadi pembina apel. 

Dalam apel kali ini Lurah Sumbermulyo menginformasikan beberapa hal termasuk capaian penggunaan Dana Desa dan Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SILPA). Untuk tahun ini Pemerintah Kalurahan Sumbermulyo sudah cukup memenuhi target, namun masih perlu ditingkatkan lagi tahun mendatang.

Selain soal internal kalurahan, Lurah sebagai Pembina Apel juga mengingatkan kepada seluruh jajarannya terkait pemilu 2024. Beliau mengingatkan agar aparat pemerintah sampai dengan dukuh dan staf, tetap netral. Hal ini dikarenakan karena aktivitas yang mendekati atau mengarah kepada kampanye politik dikhawatirkan akan menyeret pemerintah kalurahan dalam pemberitaan yang kurang pas. Sebab pernah ada kejadian dimana salah satu pegawai pemerintah Kapanewon Bambanglipuro yang hanya lewat tempat kampanye lalu difoto dan dimuat di media tertentu dengan narasi sebagai dukungan pemerintah kapanewon terhadap partai politik/ calon legislatif tertentu. Hal ini tentu saja membuat kegaduhan di lingkungan internal pemerintah sebab aparat pemerintah dihimbau untuk netral dalam pemilu.

Komentar atas Apel Pagi 18 Desember 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License