Pembagian Lele untuk Menyambut Monev "Aku Hatinya PKK"

Administrator 11 Desember 2023 15:45:57 WIB

Aku Hatinya PKK merupakan kepanjangan Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman. Aku Hatinya PKK merupakan program yang menggerakkan masyarakat dalam memanfaatkan halaman rumah sekitar atau pekarangan dengan tanaman-tanaman produktif berupa apotik hidup, warung hidup maupun tanaman hias. 

Dalam waktu dekat, akan diadakan Monitoring dan Evaluasi tentang program tersebut. Untuk itu, Kamituwa Kalurahan Sumbermulyo memberikan stimulan dan penganekaragaman PMT berupa bibit tanaman dan benih ikan lele. Tepat setelah acara workshop PKK, Senin (11/12/2023) dibagikan bibit tanaman tomat dan ikan lele untuk setiap posyandu padukuhan. Harapannya ialah dengan ikan lele tersebut dapat meningkatkan keanekaragaman Pemberian Makanan Tambahan (PMT) balita yang bersumber dari pangan lokal.

Pemberian bibit tanaman sebenarnya sudah dimulai sejak Kamis (30/11/2023) lalu. Sementara untuk persiapan benih lele, Kamituwa juga sudah membagikan buis sumur dan semen 2 minggu yang lalu. Setelah buis dipasang dan disemen, kira-kira saat ini sudah kering dan siap untuk dijadikan kolam lele. Semoga dengan ini para balita di setiap padukuhan mendapatkan PMT yang semakin beragam dan bersumber dari bahan pangan lokal.

Komentar atas Pembagian Lele untuk Menyambut Monev "Aku Hatinya PKK"

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License