Sosialisasi Pengelolaan Sampah di Siten

Administrator 11 Desember 2023 08:29:34 WIB

Sumbermulyo - Minggu (10/12/23) Pemerintah Kalurahan Sumbermulyo menggelar kegiatan sosialisasi pengelolaan sampah yang dilaksanakan di Padukuhan Siten.

Kegiatan sosialisasi pengelolaan sampah ini bertujuan agar masyarakat padukuhan dapat mengelola dan memanfaatkan sampah rumah tangga masing-masing secara mandiri, hal ini diakibatkan karena kekhawatiran atas melonjaknya penumpukan sampah yang terjadi di TPA Piyungan.

Narasumber yang diundang pada acara ini masih sama dengan yang sebelumnya yaitu Fathoni Febriyanta, Pendamping dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul.

Sosialisasi pengelolaan sampah ini perlu dilakukan secara berkelanjutan dan melibatkan partisipasi aktif masyarakat. Dengan meningkatnya kesadaran dan partisipasi masyarakat, diharapkan praktik pengelolaan sampah yang baik dapat diterapkan secara luas dalam kehidupan sehari-hari.

Komentar atas Sosialisasi Pengelolaan Sampah di Siten

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License