Pelatihan Pengolahan Sampah di Plumbungan

Administrator 08 Desember 2023 09:03:37 WIB

Secara bergilir, penggunaan dana PPBMP diberikan ke setiap padukuhan. Dalam hal ini penggunaannya adalah untuk pelatihan pengelolaan sampah. Pelatihan ini masih sama dengan pelatihan-pelatihan sebelumnya di beberapa padukuhan. 

Padukuhan Plumbungan sebenarnya sangat tidak asing dengan metode pemisahan sampah oraganik-anorganik. Sebab Plumbungan merupakan "rumah" bagi Bank Sampah ‘Becik Resik’ yang dipelopori oleh Ibu Mirna Dewi, Ibu Inspiratif Bidang Lingkungan Hidup GOW Bantul tahun 2022. Beliau mengenalkan pengolahan sampah anorganik menjadi produk yang lebih berguna atau dapat dimanfaatkan lagi. Kemudian untuk sampah organik, konsep ember tumpuk "dilahirkan" di sini.

 

Komentar atas Pelatihan Pengolahan Sampah di Plumbungan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License