Sosialisasi dan Peningkatan Kapasitas FPRB

Administrator 06 Desember 2023 09:28:09 WIB

Sejak bencana gempa Bantul 27 Mei 2006 lalu, kemudian pandemi Covid-19 di tahun 2020-2021 masyarakat Sumbermulyo telah terbiasa dalam mitigasi bencana. Salah satu pendukung utama adalah adanya Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB). Padahari ini, Rabu (06/12/2023) dilaksanakan Sosialisasi dan Peningkatan Kapasitas untuk menjaga performa dan kesiapsiagaan para anggota FPRB.

Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) di Sumbermulyo beranggotakan warga masyarakat yang bertugas membantu Pemerintah Kalurahan Sumbermulyo dalam rangka penanganan masalah kebencanaan mulai dari perumusan kebijakan sampai dengan penanganan bencana itu sendiri. Tujuan dari FPRB sendiri adalah untuk mengurangi dampak bencana dan juga meningkatkan ketahanan masyarakat. Pengurangan resiko bencana tersebut yaitu mitigasi bencana yang merupakan langkah dan tahapan guna mengurangi risiko dan dampak dari bencana, diantaranya memetakan wilayah, penanaman pohon, penyuluhan, hingga peningkatan kesadaran masyarakat.

Komentar atas Sosialisasi dan Peningkatan Kapasitas FPRB

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License