Bimtek Sistem Informasi Desa oleh Dinas Kominfo Kab. Bantul

Administrator 15 November 2017 09:25:47 WIB

Pada Hari Selasa dan Rabu,  Tanggal 14-15 November 2017 Bertempat di Ruang Pelatihan Dinas KOMINFO (Gedung Sebelah Timur Lantai II) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul mengadakan Bintek Kepada Administrator yang bertujuan untuk membantu desa dalam pelayanan publik dan pengolahan data-data potensi Desa. serta membantu desa memanfaatkan Sistem Informasi Desa (SID) bagi seluruh Desa di Kabupaten Bantul.

Sistem Informasi Desa (SID) merupakan perangkat alat dan metode pemanfaatan data dan Informasi untuk mendukung pengelolaan sumberdaya berbasis komunitas ditingkat desa. Pengelolaan SID berpegang pada prinsip Partisipatif, transparan, akuntabel, inklusif dan berkelanjutan. SID menjadi sarana untuk mengelola data penduduk, data potensi desa, serta informasi publik desa.

adapun manfaat SID antara lain untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, keterbukaan informasi publik, perencanaan dan pembangunan ditingkat desa, Semoga  dengan ini kita bisa mewujudkan salah satu cita-cita Kabupaten Bantul menjadi " Bantul Smart City"

Komentar atas Bimtek Sistem Informasi Desa oleh Dinas Kominfo Kab. Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License