Festival Budaya Kembangan

Administrator 21 November 2023 14:06:36 WIB

Masuk dalam wilayah Padukuhan Kutu RT.06, kampung yang dikenal sebagai Kembangan aktif dalam kegiatan masyarakat. Setelah beberapa waktu lalu mengadakan kejuaraan terbuka Bola Volly, Kembangan kembali mengadakan keramaian dengan Festival Budaya Jathilan dan Reog. Acara diinisiasi oleh warga Kembangan (Kutu RT.08) sendiri dengan dukungan penuh dari dukuh dan ketua RT serta para warganya. Pada hari Minggu (19/11/2023) lalu dari pagi jam 09.00 WIB dipertunjukkan tari-tarian Reog dan Gedruk.

Grup Kesenian yang tampil dalam acara ini adalah "Paguyuban Reog Kembang Arum Budoyo" dan "Gedruk Klathak". Menampilkan tari-tarian jathilan model campuran klasik dan modern. Acara ini murni inisiasi dari warga masyarakat Kembangan sendiri mengingat Kembangan memiliki sejarah seni yang cukup panjang. Apalagi dengan adanya keistimewaan DIY, Kembangan menjadi salah satu satu daerah yang aktif dalam berkesenian budaya selain Padukuhan Tangkilan, Plumbungan dan Gersik.

Komentar atas Festival Budaya Kembangan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License