Workshop Kader Kesehatan

Administrator 14 November 2023 13:47:37 WIB

Sebagai salah satu aplikasi dari dana PPBMP Kabupaten di bidang kesehatan adalah adanya Workshop Kader Kesehatan. Di Sumbermulyo sendiri workshop ini sudah berlangsung sejak awal cairnya dana PPBMP dengan berbagai acara dibawah naungan Kamituwa Kalurahan SUmbermulyo. Misalnya saja untuk urutan terakhir workshop Kader Kesehatan dilaksanakan di Padukuhan Kanutan pada Selasa (14/11/2023) dari jam 09.00 WIB s/d 13.00 WIB. 

Workshop Kecakapan Kader mencakup sosialisasi dan pelatihan kepada para kader kesehatan. Diantaranya ialah pengenalan dan praktek penggunaan alat Antropometri, dan program Integrasi Layanan Primer (ILP). ILP sendiri bertujuan untuk mengadakan pelayanan kesehatan sesuai siklus hidup. Artinya dalam waktu-waktu ke depan, Posyandu bukan hanya akan memberikan layanan kesehatan kepada balita dan lansia saja tetapi juga remaja dan dewasa. 

Program-program kesehatan ini akan terus berlanjut, dengan Pemberian Makanan Tambahan pada Anak (PMBA), aneka sosialisai, dan pelatihan lainnya. Diharapkan dengan ini bukan saja dana PPBMP terserap dengan baik tetapi juga secara efektif dan efisien di ranah Kalurahan Sumbermulyo dan setiap padukuhan di dalamnya.

Komentar atas Workshop Kader Kesehatan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License