Lomba Cerdas Cermat Anak

Administrator 09 Juli 2023 09:25:38 WIB

Sebanyak 78 siswa dari berbagai sekolah dasar di Kalurahan Sumbermulyo mengikuti Lomba Cerdas Cermat Anak (CCA). Acara digelar di Aula Balai Kalurahan Sumbermulyo Minggu (09/07/2023) mulai Pukul 08.00 WIB. Menurut Ketua Panitia, Yohanes Palwaka, acara ini digelar untuk memperingati Hari Anak Nasional yang akan jatuh pada tanggal 23 Juli 2023. Acara ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kalurahan Sumbermulyo melalui Komite Kesejahteraan dan Perlindungan Anak (KKPA) dengan Forum Anak  (Fonasa). 

Dalam lomba ini diperebutkan trophy dan uang pembinaan, serta masing-masing akan mendapatkan piagam penghargaan. Para peserta berusia antara 10-12 tahun. Mereka berasal dari 26 sekolah dasar di wilayah Kalurahan Sumbermulyo sebagaimana diterangkan oleh narasumber KKPA, Ch. Sudiwiasih. Sementara Tim Juri berasal dari tiga sekolah yakni SMP Kanisius Ganjuran, SMA Stella Duce Ganjuran, dan SMK Muhammadiyah 1 Bambanglipuro. Sedangkan untuk soal-soal yang dipergunakan dalam lomba ini disusun oleh sekolah-sekolah dasar yang ada di wilayah Sumbermulyo.

Menurut Narasumber KKPA lainnya, Padmi Lestari, lomba ini mengambil tema "Wawasan Kebangsaan" dan bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak di Sumbermulyo terhadap kekayaan yang dimiliki bangsanya melalui belajar lebih lanjut mengenal apa saja yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia. 

Acara ini turut dihadiri oleh Panewu Bambanglipuro, Babinsa Bambanglipuro dan Bhabinkamtibmas, Lurah serta beberapa tamu undangan. Hadir pula beberapa dukuh baik yang turut menjadi panitia maupun pendamping bersama dengan para orangtua siswa. 

Komentar atas Lomba Cerdas Cermat Anak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License