Penyelesaian Masalah Warga Melalui Rumah Mediasi Kalurahan Sumbermulyo

Administrator 19 Mei 2023 12:48:07 WIB

Melalui Rumah Mediasi, warga masyarakat Sumbermulyo dibantu menyelesaikan permasalahan pada Jumat (19/05/2023). Warga Samen dan Gersik mendatangi Rumah Mediasi di Kalurahan Sumbermulyo dengan didampingi Dukuh, Ketua RT setempat, dan Ketua Jagawarga. Kedatangan warga ini disambut oleh Jagabaya Kalurahan Sumbermulyo, Astriyono, SH yang didampingi oleh Babinsa Bambanglipuro dan Bhabinkamtibmas.

Warga meminta difasilitasi untuk melakukan mediasi terkait dengan bau dari kandang ternak salah satu warga yang cukup mengganggu. Dengan mediasi dari berbagai pihak terkait itu akhirnya masalah dapat terselesaikan dengan baik. Pemilik ternak bersedia menjaga kondisi kandangnya.

Mediasi bikanlah hal yang baru, namun dengan Rumah Mediasi, warga akan lebih merasa nyaman dan mudah mendapatkan penyelesaian masalahnya. Hal seperti ini diharapkan akan terus menjadi bagian baik dari sistem kemasyarakatan di Kalurahan Sumbermulyo.

Komentar atas Penyelesaian Masalah Warga Melalui Rumah Mediasi Kalurahan Sumbermulyo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License