Program Rutin Kamituwa: Santunan Yatim Piatu

Administrator 17 April 2023 08:46:06 WIB

Kamituwa kalurahan Sumbermulyo memiliki program pemberian santunan pada anak-anak yang tergolong yatim piatu. Seperti biasanya program ini dilaksanakan menjelang lebaran Idul Fitri. Pemberian santunan pada anak-anak yatim piatu ini dilakukan pada Jumat (14/04/2023) di Aula Kalurahan Sumbermulyo.

Di Indonesia, masalah yatim piatu masih menjadi salah satu isu sosial yang perlu mendapatkan perhatian serius. Kondisi ekonomi yang sulit dapat memperburuk keadaan keluarga yang kehilangan satu atau kedua orang tua. Hal ini diperburuk oleh kondisi pandemi yang selama dua tahun memporak-porandakan segala aspek kehidupan masyarakat di Indonesia. Oleh karena itu, santunan yang diberikan oleh pemerintah desa kepada yatim piatu menjadi salah satu hal dapat membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

Santunan yatim piatu adalah bantuan keuangan yang diberikan kepada anak-anak yang kehilangan satu atau kedua orang tua. Santunan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah desa terhadap keadaan keluarga yang sedang dalam kesulitan. Santunan ini dapat digunakan untuk biaya pendidikan, kebutuhan sehari-hari, dan keperluan lainnya yang dibutuhkan oleh anak yatim piatu.

Meskipun santunan yatim piatu yang diberikan oleh pemerintah desa tentunya tidak bisa menggantikan kehilangan orang tua, namun setidaknya bisa membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. Bantuan ini juga dapat memberikan harapan dan motivasi bagi anak yatim piatu untuk terus belajar dan berjuang meraih masa depan yang lebih baik.

Dalam rangka membantu keluarga yang kehilangan satu atau kedua orang tua, santunan yatim piatu yang diberikan oleh pemerintah desa khususnya Kalurahan Sumbermulyo, merupakan bentuk kepedulian sosial yang patut dijaga dan dilestarikan. Melalui program santunan ini, diharapkan anak-anak yatim piatu dapat terus memperoleh akses ke pendidikan dan meraih masa depan yang lebih cerah.

 
 
 

Komentar atas Program Rutin Kamituwa: Santunan Yatim Piatu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License