Perayaan Tri Hari Suci dan Paskah

Administrator 10 April 2023 08:30:18 WIB

Gereja Katholik Hati Kudus Tuhan Yesus (HKTY) Ganjuran, Sumbermulyo menyelenggarakan perayaan Tri Hari Suci dan Paskah yang puncaknya ialah pada Minggu (09/04/2023) kemarin. Acara berlangsung semarak, dan para jemaat antusias mengikuti acara tersebut. Diantara para jemaat banyak juga yang sampai datang dari luar Jogja.

Tri Hari Suci sendiri adalah tiga hari terakhir dalam masa Prapaskah sebelum Paskah pada kalender liturgi Katolik. Tri Hari Suci dimulai dengan peringatan akan Perjamuan Terakhir Yesus dengan murid-murid-Nya pada Kamis Suci, kemudian dilanjutkan dengan penghormatan terhadap salib dan kematian Kristus pada Jumat Agung, dan diakhiri dengan perayaan kebangkitan Yesus pada hari Minggu Paskah. Tri Hari Suci merupakan masa penting bagi umat Katolik untuk merenungkan dan memperdalam iman mereka.

Perayaan hari besar Agama Katholik ini didukung oleh banyak pihak, mulai dari unsur-unsur masyarakat Katholik hingga Karang Taruna. Untuk penyelenggaraan parkirnya saja Karang Taruna dari Padukuhan Tangkilan turut turun tangan, sebagaimana dilaporkan oleh Dukuh Kanutan yang juga tokoh masyarakat Katholik jemaat gereja HKTY. Hal ini menunjukkan bahwa toleransi antar umat beragama di Sumbermulyo masih sangat kuat mengingat kegiatan ini berada dalam Bulan Suci Ramadhan bagi ummat Islam.

 

Komentar atas Perayaan Tri Hari Suci dan Paskah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License