Safari Ramadhan Bersama Wakil Bupati Bantul

Administrator 04 April 2023 08:43:04 WIB

Pada Senin (03/04/2023) malam Masjid Al-Amna Jogodayoh kedatangan Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo dalam acara Safari Tarawih. Acara ini disambut oleh segenap warga masyarakat sekaligus jamaah Masjid Al Amna Jogodayoh, Sumbermulyo. Pemerintah Kalurahan Sumbermulyo dalam hal ini tentu saja ikut menyambut dan menyertai acara tersebut.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengucapkan terima kasih atas kesempatan untuk hadir dan berpartisipasi dalam acara tersebut. Ia juga menekankan pentingnya menjaga kerukunan antarumat beragama serta mengajak seluruh masyarakat untuk terus memperkuat toleransi dan persatuan di tengah perbedaan. Sebab wilayah SUmbermulyo memiliki dua tempat ibadah yang cukup besar yaitu Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus (HKTY) Ganjuran yang terletak tak jauh dari Masjid Al Amna Ganjuran. Gereja HKTY merupakan sebuah gerja tua yang dibangun sejak jaman kolonial Belanda. Gereja ini selain menjadi tempat ibadat bagi jemaat Katholik, juga menjadi pusat kegiatan dan ziarah jemaat Katholik dari berbagai daerah. Di lain sisi, Masjid Al Amna adalah pusat kegiatan Islam dan menjadi pusat pengajaran Al Quran untuk anak-anak. Selain Masjid Al Amna Ganjuran yang berdampingan dengan SD Muhammadiyah Jogodayoh, di Sumbermulyo juga ada Pondok Pesantren Asy-Syifa yang merupakan pusat pendidikan agama Islam. Hal ini menjadikan Ganjuran dan sekitarnya sebagai pusat toleransi antar umat beragama karena kedekatan dalam kemajemukan yang ada.

Dalam Safari Tarawih ini Joko Purnomo memberikan sedikit oleh-oleh untuk Masjid Al-Amna dan Masyarakat Sumbermulyo di sekitarnya. Beliau menyerahkan bantuan untuk Masjid Al Amna senilai lebih dari delapan juta rupiah. Beliau juga membagikan KIA untuk warga Sumbermulyo dan menawarkan program pembangunan untuk wilayah sekitar Masjid Al Amna. 

 

Komentar atas Safari Ramadhan Bersama Wakil Bupati Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License