Beras Murah Kementrian Perdagangan

Administrator 02 Februari 2023 12:50:58 WIB

Masyarakat berdatangan ke Aula Kalurahan Sumbermulyo pada Kamis (02/02/2023) untuk mendapatkan beras murah. Ini adalah program dari Kementrian Perdagangan RI bekerjasama dengan Badang Pangan Nasional dan Bulog. Tujuan program ini adalah untuk menstabilkan harga beras di pasaran, karena untuk beras pecah kulit saja di berbagai daerah di Jawa Tengah dan sekitarnya sudah mencapai harga Rp.9000-an hingga Rp. 10.000-an, sehingga beras per kilo bisa didapatkan dengan harga Rp. 13.000-an. 

Pada kegiatan ini, Dinas Perdagangan dilayani oleh Pemerintah Kalurahan, khususnya di bawah yurisdiksi Ulu-ulu yang memang berkaitan dengan pertanian dan pengairan. Para warga masyarakat sebelumnya diberikan kupon untuk membeli beras murah, kemudian mereka datang ke Kalurahan. Harga jual yang dipatok adalah Rp. 9.450,- untuk per kilo beras. 

Kegiatan ini turut diawasi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bambanglipuro untuk wilayah Sumbermulyo. Bahkan Panewu dan kapolsek Bambanglipuro yang baru sempat datang dan mengecek pelaksanaan kegiatan ini. Rencananya setiap Kalurahan akan bergiliran mendapatkan program ini. 

Komentar atas Beras Murah Kementrian Perdagangan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License