Pendataan Indikator Kesejahteraan Sosial 2023

Administrator 27 Januari 2023 08:54:07 WIB

Data Kesejahteraan Sosial perlu selalu di-update. Penentuan bobot data kesejahteraan bertujuan untuk menilai sejauh mana warga masyarakat perlu dibantu dalam hal kesejahteraan. Pemerintah membutuhkan penilaian bobot ini untuk menentukan berbagai penanganan terhadap kesejahteraan atau kemiskinan, misalnya penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berbagai macam bantuan pemerintah. Pada hari Rabu (25/01/2023) Pendamping TKSK dan TKPK dari Kapanewon Bambanglipuro mengajak Pemerintah Kalurahan Sumbermulyo melakukan Pendataan Indikator Kesejahteraan Sosial (IKS) untuk tahun 2023.

Pendataan ini bertujuan untuk mengupdate data kemiskinan supaya ke depannya pemerintah lebih tepat sasaran dalam memberikan bantuan ke warga masyarakat. Dalam pertemuan ini, hadir para dukuh seluruh padukuhan di Sumbermulyo, Kader, Pendamping PKH, Pendamping TKPK dan TKSK, dan Pemerintah Kalurahan yaitu Lurah Sumbermulyo sendiri, Kamituwa, dan Staf khusus urusan kesejahteraan. 

Komentar atas Pendataan Indikator Kesejahteraan Sosial 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License