Selamat Jalan, Dubes RI untuk Italia

Administrator 24 Januari 2023 08:11:16 WIB

Bangsa Indonesia berduka cita, telah berpulang salah satu putra terbaik bangsa yaitu Muhammad Prakosa pada Selasa (17/01/2023) lalu di Italia. Beliau adalah Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Italia, merangkap Malta, Siprus, San Marino, serta FAO, IPAD, WFP, dan UNIDROIT. Putra terbaik bangsa itu adalah warga Gersik, Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul, D.I. Yogyakarta yang lahir pada 04 Maret 1960. Pemakamannya memakan waktu mengingat jenazah diberangkatkan dari Italia menuju Indonesia dan baru tiba di rumah duka pada Senin (23/01/2023) malam pukul 19.30 WIB. 

Acara pemakaman M. Prakosa ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting seperti Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. sejak Rabu (18/01/2023) nampak di rumah duka sudah berjejer karangan bunga tanda bela sungkawa antara lain dari Presiden RI Ir. Joko Widodo dan Megawati Soekarnoputri. Jenazah tiba di rumah duka dibawa dengan ambulans dari DPC PDIP Bantul. Jenazah rencananya akan disemayamkan pada Selasa (24/01/2023) di Makam Keluarga di Padukuhan Gersik, Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul, DIY.

Komentar atas Selamat Jalan, Dubes RI untuk Italia

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License