Dari Bapak Asuh untuk Anak-anak Asuh: Bantuan dari ChildFund

Administrator 13 Januari 2023 09:47:29 WIB

Kalurahan Sumbermulyo menjadi tempat untuk pembagian bantuan dari ChildFund yang dilaksanakan oleh Yayasan Teratai Putih Yogyakarta. Pembagian bantuan dari Bapak Asuh kepada para anak-anak asuh tersebut dilaksanakan pada Jumat (13/01/2023) mulai pukul 08.00 WIB.

GSM Teratai Putih "Putro Linuwih" yang melaksanakan program bantuan tersebut berkantor di Jl. Samas Km.19 tepat di sebelah Koramil Bambanglipuro. Di sini mereka melakukan pendampingan untuk beberapa Kalurahan antara lain Sumbermulyo, Mulyodadi, Gilangharjo, Wijirejo Triharjo, dan Caturharjo. 

Yayasan Teratai Putih Yogyakarta sendiri didirikan oleh GKR. Hemas pada tahun 2001. Untuk kepengurusannya Yayasan ini juga melibatkan TP-PKK provinsi DIY di komplek Kepatihan Yogyakarta. Dalam kerjanya, Yayasan Teratai Putih Yogyakarta selalu menggandeng pemerintah desa, dinas-dinas terkait seperti Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Disdikpora, BPBD serta lembaga lain yang peduli dengan perlindungan anak. Dengan demikian, pemerintah dan masyarakat mempunyai peran aktif dalam perencanaan program tahunan yang disusun bersama Yayasan Teratai Putih Yogyakarta untuk mendukung kegiatan bersama dalam upaya perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak diwilayahnya.

Komentar atas Dari Bapak Asuh untuk Anak-anak Asuh: Bantuan dari ChildFund

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License