Peresmian Kios Bumkal Sumbermulyo Mandiri

Administrator 04 November 2022 08:59:04 WIB

Para pengurus Bumkal Sumbermulyo Mandiri patut bergembira atas diresmikannya Kios Bumkal yang baru. Bertempat di Jl. Ganjuran, tepatnya di sebelah selatan Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus (HTKY), diresmikanlah kios tersebut pada Kamis (03/11/2022).

Hal yang membuat kegembiraan sekaligus keharuan para pengurus Bumkal adalah karena kios tersebut diresmikan oleh Dra. Ani Widayani, M.IP tepat dua hari sebelum beliau purna jabatan. Jadi peresmian kios ini menjadi salah satu hadiah perpisahan dari Bu Ani untuk Bumkal yang telah membersamai beliau selama kurang lebih 16 tahun lamanya.

Kebersamaan yang nampak dalam acara peresmian kios ini adalah dari disokong dan dihadirinya acara ini oleh FPRB, BSM, Forkompinkap, Pendamping Desa, dan berbagai elemen lain. Hal ini seakan mengingatkan kebersamaan yang telah dan selalu terjalin dalam menghadapi masa-masa sulit. Sebagaimana yang diungkapkan oleh Bu Ani, panggilan beliau dari masyarakat Sumbermulyo, bahwa sejak gempa Bantul 2006 hingga era Pandemi Covid-19 masyarakat Sumbermulyo selalu bahu-membahu dan tolong-menolong. Beliau berharap bahwa selepas beliau purna jabatan nanti, hal yang harus dipertahankan adalah karakter sumbermulyo yaitu kerukunan umat beragama dna gotong royong, seperti yang ditunjukkan oleh para hadirin dalam acara peresmian kios tersebut. Nampak di sana, Romo Sugihartanto, pimpinan Paroki Gereja HKTY duduk berdampingan dengan Muhammad Warsito, tokoh Islam senior di Ganjuran. Hal ini membuat Bu Ani merasa bangga dan berharap agar kebersamaan terus terjaga.
Acara pun ditutup dengan penandatanganan prasasti Kios Bumkal oleh Dra. Ani Widayani, M.IP disaksikan seluruh hadirin. Kemudian para hadirin menyempatkan berfoto bersama sekaligus sebagai kenang-kenangan  dan ucapan terima kasih atas kepemimpinan Bu Ani selama ini.

 

Komentar atas Peresmian Kios Bumkal Sumbermulyo Mandiri

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License