Apel Pagi Istimewa

Administrator 10 Oktober 2022 11:25:45 WIB

Hari ini Senin (10/10/2022) Pemerintah Kalurahan melaksanakan Apel Pagi yang cukup berbeda dari biasanya. Hal ini terkait dengan Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta yaitu Sri Sultan HB X dan KGPAA Paku Alam X untuk periode 2022 - 2027. Para Pamong Kalurahan mulai dari Lurah hingga Staf dan para Dukuh dari 16 Padukuhan hadir dalam Apel Pagi ini. Setelah Apel, acara dilanjutkan berdoa bersama untuk pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur yang diadakan di Istana Negara, DKI Jakarta. 

Sri Sultan HB X dan KGPAA Paku Alam X dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DIY secara langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada hari ini Senin (10/10/2022). Pelantikan ini didasarkan pada Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2012 tentang Keistimewaan DIY. 

Setelah acara Apel Pagi dan doa bersama, maka para pamong kalurahan beserta dukuh membuat sebuah video pendek sebagai ucapan selamat kepada Ngarso Dalem (Sri Sultan HB X) dan KGPAA Paku Alam X atas pelantikannya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DIY periode ini. Harapannya, Ngarso Dalem beserta KGPAA Paku Alam X mampu melanjutkan kepemimpinan di DIY dengan sebaik-baiknya sekaligus sebagai pemangku keistimewaan Yogyakarta. Melalui visi Pancamulia Untuk Kemuliaan Martabat Manusia Jogja, semoga pada masa pemerintahan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY 2022-2027, kesejahteraan masyarakat DIY dapat terus meningkat menuju tataran Manusia yang Mulia dan Bermartabat.

Komentar atas Apel Pagi Istimewa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License