Bimtek Penghitungan Suara dengan Aplikasi SIPILAMPUH

Administrator 23 September 2022 10:39:33 WIB

Sebagai salah satu persiapan pemilihan lurah serentak tanggal 25 September 2022, diadakan Bimtek Penghitungan Suara dan Penggunaan Aplikasi SIPILAMPUH pada Kamis (22/09/2022). Acara ini diikuti oleh para petugas KPPS, Panitia pemilihan lurah, Bamuskal, dan juga para dukuh. Narasumber yaitu dari KPU Bantul memberikan pelatihan dan pembimbingan proses penghitungan suara dan penyelenggaraan teknis pemilihan lurah.

Aplikasi SIPILAMPUH sendiri digunakan selain untuk penghitungan suara juga untuk mengecek daftar hadir dan data pemilih. Fitur yang digunakan termasuk tampilan perolehan suara per pedukuhan dan per calon lurah. Tentunya untuk menjalankan aplikasi ini membutuhkan koneksi internet yang lancar. Sayangnya tidak semua pedukuhan mempunyai koneksi yang lancar dan stabil. Hal ini masih menjadi pembahasan dan akan dicarikan solusi dalam waktu secepat mungkin.

Komentar atas Bimtek Penghitungan Suara dengan Aplikasi SIPILAMPUH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License