BIMTEK Geo Tagging

Administrator 22 September 2022 10:22:45 WIB

Salah satu upaya pemerintah untuk memperbaiki alur panyampaian bantuan sosial adalah dengan membuat Geo Tagging seperti dalam Google Map. Untuk itu dilaksanakan Bimbingan Teknis Geo Tagging di Kalurahan Sumbermulyo pada Kamis (22/09/2022). Perwakilan dari setiap kapanewon di Bantul dijelaskan dan dilatih untuk melakukan Geo Tagging dalam memetakan warga masyarakat yang berpotensi menerima bantuan. 

Acara yang diselenggarakan oleh PT Pos Indonesia ini dihadiri oleh sebagian besar pendamping TKSK dari setiap kapanewon di Kabupaten Bantul. Harapannya, dengan Geo Tagging yang di dalamnya ada foto rumah warga maka pemerintah akan memiliki data yang lebih akurat mengenai kondisi sosial ekonomi masyarakat. Ke depannya penentuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM ) dapat lebih sesuai sehingga tidak terjadi kesalahan penyaluran bantuan.

Komentar atas BIMTEK Geo Tagging

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License