Pembagian BLT DD Periode Juli 2022

Administrator 08 Juli 2022 10:20:56 WIB

Pada hari ini, Jumat (09/07/2022) disalurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD). Sebagai mana pelaksanaan sebelumnya, BLT ini disalurkan kepada warga kurang mampu yang sudah ditentukan dalam daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD. 

Warga penerima BLT-DD sudah mengantri semenjak pukul 08.00 WIB. Acara pembagian BLT-DD baru dimulai pukul 09.00 WIB dengan dua loket untuk membagi nomor undangan menjadi dua kelompok. Nampak beberapa warga yang tetap hadir dalam pembagian BLT kali ini meskipun dalam keadaan sakit dan susah berjalan. Umumnya waraga dengan kondisi tersebut adalah para kaum lansia yang memang sudah memiliki berbagai macam keterbatasan. Diantara mereka ada yang dibantu oleh putra/putri atau anggota keluarganya. Ada juga yang datang sendiri atau bersama tetangganya yang sama-sama jompo. Pembagian BLT-DD ini memang diutamakan untuk kaum lansia atau masyarakat kurang mampu lainnya yang berumur diatas 30 tahun.

Petugas dari kalurahan Sumbermulyo mendokumentasikan penerimaan masing-masing KPM BLT-DD. Hal ini adalah dalam rangka pencatatan dan laporan penyelenggaraan acara ini. Dukuh dari setiap padukuhan di Sumbermulyo turut hadir di balai kalurahan untuk monitoring sekaligus membantu warga yang mungkin perlu dibantu seperti difabel, jompo, dan lain sebagainya.  

Komentar atas Pembagian BLT DD Periode Juli 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License