Memupus Kerinduan: Safari Tarawih Ramadhan 1443 H

Administrator 27 April 2022 10:27:24 WIB

Setelah sempat terhenti karena pandemi covid-19 selama dua tahun, akhirnya pada Selasa (26/04/2022) jajaran Pemerintah Kalurahan Sumbermulyo kembali melaksanakan Safari Tarawih. Acara ini merupakan salah satu agenda rutin Pemerintah Kalurahan setiap bulan Ramadhan. Konsepnya adalah, kami menyambut gembira baik fatwa MUI maupun peraturan dari pemerintah pusat yang membolehkan masyarakat kembali melaksanakan ibadah meski dengan berbagai pembatasan. hal tersebut diungkapkan oleh Ka.Ur. Pangripta, Drs. Subandriya selaku pimpinan rombongan safari tarawih dari tim Lipuro. Safari Tarawih ini seperti biasanya dibagi menjadi beberapa tim yaitu Tim Lipuro, Tim Gondang, Tim Gersik, dan Tim Bondalem. Pembagian tim ini didasarkan pada sejarah Kalurahan Sumbermulyo yang tadinya terdiri atas 4 (empat) wilayah atau kring yaitu Kring Lipuro di sebelah barat, Kring Gondang di wilayah barat-utara, Kring Bondalem di wilayah timur-utara, dan Kring Gersik untuk wilayah selatan.

Tim Lipuro yang dikomandoi Drs. Subandriya menuju Masjid Ar Rahman Tangkilan. Tim Gersik menyambangi Masjid Al Ikhlas Caben dipimpin Carik yaitu Bp. Totok Dwi Hermawan, ST. sedangkan Tim Bondalem bertempat di Masjid Al Islam Sorok, bersama Jagabaya, Astriyono, S.H. Untuk Tim Gondang melaksanakan tarawih di Masjid Al Qomar Kaligondang bersama Lurah Dra. Ani Widayani, M.IP.

Selepas sholat tarawih, perwakilan dari tim safari memberikan sambutan kepada para jamaah masjid masing-masing. Dalam pada itu dibacakan pula teks pidato sambutan dari Lurah Sumbermulyo yang mengapresiasi kembalinya aktivitas ibadah di masjid-masjid serta menghimbau untuk tetap waspada dan melaksanakan protokol kesehatan. Setelah itu diberikan kenang-kenangan sebagai bentuk keakraban Pemerintah Kalurahan Sumbermulyo dengan warga muslim. Acara berlangsung cukup singkat dan tidak bertele-tele, karena jamaah juga segera hendak melaksanakan ibadah lainnya seperti tadarus dan lainnya. (awp)

Komentar atas Memupus Kerinduan: Safari Tarawih Ramadhan 1443 H

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License