Sosialisasi Pencegahan Kejahatan Jalanan untuk para Ketua RT se-Sumbermulyo

Administrator 22 April 2022 08:37:05 WIB

KPH Yudanegara, Ph.D bersama dengan para pejabat Biro Tapem Setda DIY hadir untuk memberikan Sosialisasi kepada para ketua RT se Kalurahan Sumbermulyo pada hari Kamis (21/04/2022). Acara ini sudah dilakukan sebelumnya yakni pada Jumat (08/04/2022) dan Senin (11/04/2022) kepada para tokoh agama. Para ketua RT nampak antusias mendengarkan penjelasan para narasumber dari Biro Tapem Setda DIY.

Sosialisasi ini bermaksud untuk semakin memperluas wacana mengenai kewaspadaan terhadap kejahatan jalanan. sebab kejahatan jalanan tidak hanya akan terjadi di perkotaan, namun bisa jadi meluas sampai ke pelosok-pelosok. Hal tersebut juga diungkapkan Lurah Sumbermulyo, Dra. Ani Widayani, M.IP bahwa Sumbermulyo memang belum tersentuh oleh kasus kejahatan jalanan, namun kita hendaknya tetap waspada. Beliau menghimbau kepada para Ketua RT untuk mengikuti instruksi Gubernur DIY. Setiap orang harus selalu mengetahui keberadaan anggota keluarganya, terutama kalau malam hari. Selain itu seluruh warga masyarakat bersama tokoh agama, ketua LPMK, RT/ RW menginisiasi aktivitas remaja yang positif. Selain itu kerjasama dalam patroli lingkungan bersama linmas dan Jaga Warga juga harus digiatkan kembali. (awp)

Dokumen Lampiran : Sosialisasi Pencegahan Jalanan Kepada para Ketua RT se-Sumbermulyo


Komentar atas Sosialisasi Pencegahan Kejahatan Jalanan untuk para Ketua RT se-Sumbermulyo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License