Relokasi Kandang Kelompok Gersik

Administrator 11 April 2022 11:54:46 WIB

Dianggap terlalu dekat dengan PAMSIMAS Gersik, pada hari Kamis (31/03/2022) dilakukan relokasi terhadap kandang kelompok Padukuhan Gersik. Pemerintah Kalurahan Sumbermulyo dalam hal ini mendapat bantuan dari Bank BNI untuk memindahkan kandang kelompok tersebut ke lokasi yang dianggap lebih sesuai. Hal ini dilakukan demi menjaga kualitas air dari PAMSIMAS sehingga menurunkan potensi pencemaran.

Bantuan Bina Lingkungan CSR BNI berupa relokasi kandang ini diberikan kepada masyarakat Gersik diwakili oleh Lurah Sumbermulyo, Dra. Ani Widayani, M.IP beserta tokoh masyarakat setempat. Menurut salah satu tokoh, Supandi Nggeroto, hal ini sudah lama mereka nantikan karena sudah lama PAMSIMAS Gersik belum memiliki kualitas air yang memadai. Padukuhan Gersik merupakan daerah yang berpotensi banjir dari luapan air Kali Winongo sehingga keberadaan sumber air bersih sangat diperlukan, tambah Supandi. Serah-terima bantuan tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat Gersik, Forkompinkap seperti perwakilan Panewu Bambanglipuro, Babinsa, dan juga Bhabinkamtibmas.(awp)

Komentar atas Relokasi Kandang Kelompok Gersik

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License