Apresiasi Menteri Kesehatan untuk Vaksinasi Jimpitan Plus

Administrator 24 Februari 2022 10:13:59 WIB

Menteri Kesehatan, Ir. Budi Gunadi Sadikin menyatakan bangga bisa hadir dalam acara vaksinasi di Sumbermulyo, Jumat (21/01). Vaksinasi ini istimewa sesuai dengan namanya yaitu Vaksinasi Jimpitan Plus, karena selain vaksin ini dilaksanakan dengan sumbangan dana berbagai pihak, sasaran vaksinnya adalah orang dengan penyakit bawaan (komorbid). Vaksinasi dengan sasaran komorbid, belum secara umum dilakukan, dan Kapanewon Bambanglipuro, Bantul adalah salah satu pionir dalam pelaksanaannya. Vaksinasi kali ini adalah dosis ke-2 setelah dosis pertamanya dilaksanakan Desember kemarin.

Acara yang dihadiri Bupati Bantul, Komandan Kodim 0729 Bantul, Komandan Koramil Bambanglipuro, dan Panewu ini terbilang cukup singkat. Mengingat bahwa hari pelaksanaan adalah hari Jumat. Namun dengan koordinasi yang baik antara unsur pemerintah kalurahan, kader, tenaga medis dan lainnya acara berlangsung cukup rapi dan teratur. Kalurahan Sumbermulyo sendiri sudah berpengalaman dengan beberapa kali vaksinasi. Tentunya dengan dibantu beberapa elemen seperti relawan SONJO, para dukuh dan perwakilan masyarakat lain. Sistem dan tata cara pelaksanaan sudah mengalami evaluasi setiap kali pelaksanaan vaksinasi sebelumnya. inilah yang membuat vaksinasi kali ini nampak sangat rapi dan teratur. Pihak-pihak yang bekerjasama sudah menjalin chemistry dan koordinasi sehingga sanggup bekerja sama dengan efektif.

Beberapa hal yang diungkapkan Menkes Ir. Budi Sadikin adalah beliau kagum dengan kegotong-royongan dan kerjasama masyarakat Bantul, yang mampu melaksanakan kegiatan semacam ini untuk menuju Indonesia bebas Covid-19. Beliau sangat berterimakasih kepada Lurah Sumbermulyo dan Panewu Bambanglipuro yang telah melakukan segala upaya sehingga dapat menjadi percontohan bagi daerah lain dalam penanganan Covid-19. Sekaligus, karena acara ini dimotori secara kencang oleh para relawan SONJO, Pak Budi merasa senang bisa hadir secara fisik di tengah-tengah orang-orang yang luarbiasa ini.

Komentar atas Apresiasi Menteri Kesehatan untuk Vaksinasi Jimpitan Plus

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License