Akhirnya!! Masyarakat Sumbermulyo Menerima Vaksin Dosis ke-2 Astrazeneca

Administrator 24 Februari 2022 10:11:58 WIB

Setelah dilaksanakan vaksinasi dosis pertama pada tanggal 23 Oktober 2021 lalu, Kalurahan Sumbermulyo menggelar kembali vaksinasi untuk dosis kedua bagi warga umum usia 18 tahun ke atas. Cukup menggembirakan bahwa Vaksinasi ini bisa dilaksanakan sesuai jadwal yang diagendakan. Setelah dosis pertamanya dilaksanakan di halaman Kantor Kalurahan, kali ini vaksinasi dilaksanakan di halaman SD Muhammadiyah Jogodayoh, tepat sehari setelah Launching Vaksinasi Anak sehari sebelumnya.

Vaksin yang digunakan adalah seri Astrazeneca sebagaimana yang digunakan pada dosis pertama. Peserta ditargetkan hadir sejumlah 470 orang, namun dalam pelaksanaannya 412 orang telah berhasil di vaksin. Target ini tidak meleset terlalu jauh mengingat jumlah warga yang memiliki kesulitan untuk datang ke lokasi vaksin tetap ada.

Dihadiri juga oleh unsur-unsur pemerintahan seperti Babinsa dari Koramil Bambanglipuro dan Bhabinkamtibmas, seluruh unsur kemasyarakatan bersinergi untuk mewujudkan terciptanya Herd Immunity di kawasan Sumbermulyo, Bambanglipuro, dan lebih luasnya lagi Kabupaten Bantul. Tak ketinggalan, Panewu Bambanglipuro juga selalu hadir dalam setiap kesempatan acara seperti ini utamanya di Kalurahan Sumbermulyo. Menurut Ketua Panitia kegiatan Vaksinasi, Bp. Supriyanto, ini merupakan dukungan moril tersendiri bagi warga Sumbermulyo pada khususnya,

Pemerintah Kalurahan Sumbermulyo juga sangat terbantu dengan pihak SD Muhammadiyah Jogodayoh yang telah berulang kali membantu kegiatan vaksinasi ini, ungkap Lurah Sumbermulyo, Dra. Ani Widayani, M.IP. Selain itu Puskesmas Bambanglipuro juga selalu senada dengan pemerintah kalurahan sehingga vaksinasi bisa dilakukan dengan lancar. Lebih lanjut menurut beliau, hal ini sesuai dengan prinsip kebersamaan dan kekeluargaan yang selalu dijunjung tinggi di Sumbermulyo sebagaimana motto yang selalu digaungkan yaitu "Ora kudu kondhang, penting tumandang."(awp)

Komentar atas Akhirnya!! Masyarakat Sumbermulyo Menerima Vaksin Dosis ke-2 Astrazeneca

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License