Pertama di Bantul!! Launching Vaksinasi Anak 6-12 Tahun

Administrator 24 Februari 2022 10:07:18 WIB

Puskesmas Bambanglipuro mengambil langkah maju dalam penanganan Pandemi Covid-19. Vaksinasi untuk anak-anak usia 6-12 tahun yang baru merupakan wacana, sudah direalisasikan di Kapanewon Bambanglipuro, tepatnya Kalurahan Sumbermulyo. Pada hari Jumat (17/12) Tim medis dari Puskesmas Bambanglipuro melaksanakan Launching Vaksinasi Anak berbasis Kalurahan dengan perserta siswa-siswi dari SD Kanisius Ganjuran dan SD Muhammadiyah Jogodayoh. Kerjasama kedua sekolah dasar tersebut dengan Puskesmas Bambanglipuro difasilitasi oleh Pemerintah Kalurahan Sumbermulyo.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di halaman dan kompleks gedung SD Muhammadiyah Jogodayoh. Vaksin yang digunakan adalah vaksin covid Sinovac yang disiapkan oleh Puskesmas Bambanglipuro. Selain Puskesmas dan Pemerintah Kalurahan Sumbermulyo, terlibat juga unsur-unsur masyarakat dan relawan kemanusiaan seperti FPRB Sumbermulyo, BSM, para kader kesehatan, dan pihak guru dari kedua sekolah.

Awalnya ditargetkan jumlah peserta sekitar 700-an siswa. Namun yang berhasil di vaksin ada sekitar 583 siswa. Hal ini akan menjadi tonggak sejarah baru bagi Kapanewon Bambanglipuro dalam penanganan pandemi Covid-19. Diharapkan tercapainya Herd Immunity akan terus meluas hingga ke usia remaja dan anak-anak sehingga semakin cepat kita terbebas dari pandemi covid-19.(awp)

Komentar atas Pertama di Bantul!! Launching Vaksinasi Anak 6-12 Tahun

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License