Peningkatan Kapasitas Satlinmas Sumbermulyo

Administrator 23 Februari 2022 14:00:27 WIB

Sebagai agenda awal tahun, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) bersama dengan Koramil Bambanglipuro mengadakan Peningkatan Kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Kalurahan Sumbermulyo, Selasa (25/01). Dihadiri pula oleh Panewu Bambanglipuro, Acara ini bertujuan meng-upgrade dan refresh para anggota Satlinmas Kalurahan Sumbermulyo.

Dalam kesempatan ini, Kasat Pol-PP Bapak Yulius Suharta, S.Sos, M.Si memberikan materi terkait tugas-tugas satlinmas baik di masyarakat maupun di lingkungan kepemerintahan Kalurahan Sumbermulyo. Beliau mengingatkan beberapa hal diantaranya adalah kesediaan untuk menciptakan ketenteraman masyarakat dan klsiapan untuk menghadapi bencana. Apalagi di masa pandemi yang belum juga berakhir ini satlinmas harus tetap menjaga kewaspadaan terhadap berbagai kemungkinan yang mengancam kententeraman masyarakat.

Bertempat di Aula Kalurahan Sumbermulyo, sebanyak 115 personel anggota Satlinmas mendapatkan pengarahan dari Lurah Sumbermulyo, Panewu bambanglipuro, Kasatpol-PP, serta Danramil Bambanglipuro. Utamanya linmas bertugas untuk membantu lurah dan pamong dalam penanganan resiko bencana dan penanganan bencana di padukuhan. Khusus untuk tahun 2022 ini, linmas juga harus bersiap untuk menghadapi Pemilihan Lurah serentak dan pemilihan pamong yaitu Kamituwa Kalurahan Sumbermulyo. Linmas diharap tetap solid dan kompak, menurut Danramil Bambanglipuro.(awp)

Komentar atas Peningkatan Kapasitas Satlinmas Sumbermulyo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License