Rombongan Kementrian Pertanian Mampir ke kampung Anggur

Administrator 23 Februari 2022 13:51:41 WIB

Dalam rangka percepatan ketahanan pangan atau Swasembada Pangan, Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementrian Pertanian mencanangkan Program Peningkatan Produksi Padi Nasional. Program tersebut dilaksanakan dengan launching atau tanam perdana benih padi varian baru yaitu IP  Padi 400 di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bertempat di daerah Bulak (persawahan) Serut, Prenggan, Palbapang Bantul yang berbatasan langsung dengan Kalurahan Sumbermulyo, Kapanewon Bambanglipuro, pada Rabu (16/02).

Rombongan Menteri Pertanian beserta Kepala Balai Besar Peramalan Organisme Pengganggu Tanaman (BBPOPT), Dirjen Tanaman Pangan Kementan, Eni Tauruslina Amarullah dan Bupati Bantul Abdul Halim Muslih bertolak menuju Kampung Anggur Plumbungan setelah selesai acara penanaman perdana IP Padi 400 di Bulak Serut, Prenggan. Agenda tersebut sudah merupakan Run Down Acara sebelum rombongan Kementan tersebut melanjutkan ke Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Di Kampung Anggur, rombongan disambut langsung oleh Lurah Sumbermulyo, Dra. Ani Widayani, M.IP beserta warga masyarakat Plumbungan dan pejabat-pejabat setempat. Bertempat di kediaman perintis Kampung Anggur, Bpk. Rio Aditya, rombongan Kementan disambut dengan berbagai produk hasil olahan anggur dan hiburan berupa pementasan Wayang Beber dari Kanutan. Setelah acara ramah tamah selesai, dilanjutkan dengan pemetikan buah anggur langsung di pohonnya, rombongan berpamitan dan bertolak menuju tempat kegiatan agenda berikutnya.(awp)

Komentar atas Rombongan Kementrian Pertanian Mampir ke kampung Anggur

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License