KKN UAD Gelar Penyuluhan dan Pelatihan Desa Bina Lingkungan

Administrator 20 Februari 2020 11:49:01 WIB

Mahasiswa KKN dari Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang berposko di wilayah Kalurahan Sumbermulyo mengadakan penyuluhan dan pelatihan dengan tajuk Desa Bina Lingkungan. Pelatihan ini dilakukan Kamis (20/02) di Aula Kalurahan Sumbermulyo, dengan turut menghadirkan narasumber dari pihak universitas. Sebagai narasumber, DR. Surahma Asri Mulasari, dosen di Fakultas Kesehatan Masyarakat UAD menjelaskan mengenai pengolahan sampah termasuk bagaimana membuat komposter organik. Sementara Bpk. Afit Istiandaru, M.Pd memberikan materi tentang Literasi Digital sesuai kapasitas beliau sebagai dosen Pendidikan Matematika.
Penyuluhan dan pelatihan ini digelar dengan kepanitiaan yang terdiri atas para mahasiswa KKN UAD dari semua kelompok yang ditugaskan di wilayah Sumbermulyo. Peserta yang diundang adalah perwakilan dari 8 pedukuhan yang mana di dalamnya diterjunkan kelompok KKN UAD tersebut. Setiap pedukuhan mewakilkan sekurangnya 10 orang, baik itu kader, tokoh ataupun perwakilan masyarakat lainnya. Acara dimulai pukul 08:00 WIB dengan diberi sambutan oleh Lurah Desa Sumbermulyo, Dra. Ani Widayani, M.IP dan acara berakhir sekitar pukul 11:00 WIB.

Komentar atas KKN UAD Gelar Penyuluhan dan Pelatihan Desa Bina Lingkungan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License