Kunjungan Tokoh Agama dari Myanmar

11 September 2019 20:33:13 WIB

Rabu 11 September 2019 tokoh agama dari Negara Myanmar berkunjung ke Geraja Ganjuran. Maksud dan tujuan kunjungan ini untuk belajar dari Desa Sumbermulyo yang warganya memiliki toleransi yng tinggi antar umat beragama. Desa Sumbermulyo terdapat umat kristen khatolik dan islam yang hampir sama. Kehidupan yang damai antar umat beragama menunjukan bahwa toleransiny sangat tinggi. Ini terbukti dengan kehidupan masyarakat yang damai meskipun berbeda keyakinan. Desa Sumbermulyo tidak ada konflik sara.

Tamu undangan merasa kagum dengan kehidupan masyarakat Desa Sumbermulyo yang memiliki toleransi tinggi antar umat beragama. Semog toleransi ini tetap terjaga dan sebagai contoh untuk desa yang lain bahkan untuk negara kami Myanmar.

 

 

Komentar atas Kunjungan Tokoh Agama dari Myanmar

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License